Beginilah Sejarah Singkat Mengenai Lampu Lalu Lintas

lampu lalu lintas

Sebelum nya kita telah membahas mengenai perkembangan dari Lampu lalu lintas. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai sejarah singkat lampu lalu lintas. Mengenai siapa penemu Traffic light atau Lampu Lalu lintas yaitu bernama Lester Farnsworth Wire.

Yang pada awal penemuannya di awali ketika suatu hari dirinya melihat kecelakaan diantara mobil dengan kereta kuda. Lalu ia berpikir kira kira seperti apa caranya agar bisa menemuan suatu pengatur lalu lintas yang aman dan juga efektif.

Lalu penemuan Morgan pun memiliki kontribusi besar terhada pengaturan lalu lintas. Ia pun juga menciptakan lampu lalu lintas yang membentuk sebuah huruf T. Lampu ini juga terdiri dari 3 lampu yaitu berwarna merah yang berarti berhenti, kuning yang berarti berhati hati, dan hijau yang berarti melaju.

Lampu kuning sendiri memiliki interval waktu khusus tersendiri untuk mulai berjalan ataupun berhenti. Lamu kuning ini juga memberikan kesempatan untuk berhenti serta berjalan secara perlahan.

Sebenarnya pada saat itu sudah ada suatu sistem pengaturan lampu lalu lintas hanya dengan sebuah sinyal berhenti dan melaju. Sinyal lampu ini juga pada saat itu pernah digunakan di kota Londong pada tahun 1863. Namun, pada penggunaan sinyal lampu ini tiba tiba saja meledak.

Sehingga tak dapat digunakan lagi. Morgan juga merasa sinyal berhenti dan melaju memiliki kelemahan. Yaitu tidak adanya interval waktu bagi para pengguna jalan hingga masih banyak terjadinya kecelakaan.

Itulah sejarah singkat mengenai traffic light atau yang disebut dengan lampu lalu lintas. Disini kami juga menyediakan traffic light berkualitas SNI dengan harga yang murah yang juga sesuai dengan peraturan kementerian perhubungan. 

Untuk info harga produk dan pemesanan langsung menghubungi kontak kami di bawah ini : 

Mobile

Jakarta

Sofie
telepon/Whatsapp :
0811 9801 962

Naya
telepon/WhatsApp :
0811 8671 963

Ririt
telepon/WhatsApp :
0878 8630 2838

Ary
telepon/WhatsApp :
0813 2259 4939
0878 8403 6717

Surabaya

Herdi
0811-8189-776

× WhatsApp