Pemasangan Patok Jalan di Tanjung Senai Burai yang Tergenang Air

delineator

Jualrambulalulintas.com – Pemkab Ogan Ilir mewanti-wanti mengenai kendaraan yang keluar-masuk KPT Tanjung Senai dari arah Desa Burai, agar tidak menyemplung ke perairan rawa.

Pada musim hujan saat ini, permukaan air rawa yang tepatnya berada di wilayah Desa Sejaro Sakti, naik melebihi permukaan jalan atau setinggi lutut orang dewasa. Permukaan air yang naik pun menggenangi jalan ini yang dikhawatirkan membuat kendaraan menjadi gamang saat melintas.

Oleh karenanya, Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas PUPR memasang sebuah delineator atau patok jalan di sepanjang jalan tergenang air rawa.

“Setelah ditinjau Pak Bupati pada Senin lalu, kami pasang delineator sederhana di jalan menuju Tanjung Senai dari arah Burai,” Ujar Kepala Dinas PUPR Kab. Ogan Ilir, Ruslan, Jumat (14/1/2022)

Meski secara sederhana, patok jalan yang terbuat dari Bambu itu diwarnai dengan cat khusus yang bisa memantulkan cahaya di malam hari.

“Jadi meski sederhana, tidak mengurangi fungsinya sebagai petunjuk, pengarah dan sebagai peringatan bagi kendaraan,” Ujar Ruslan.

Sebanyak ratusan patok jalan yang terpasang di titik jalan yang tergenang air rawa.

Yang diharapkan patok ini bisa berguna bagi para pengendara terutama selama musim hujan saat ini.

“Instruksi langsung dari Pak Bupati agar dipasang patok di sisi jalan yang terendam air. Beliau juga berpesan kepada masyarakat agar hati-hati saat berkendara lewat jalan tersebut,” Ujar Ruslan.

Sebelumnya pun, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya AKbar meninjau kembali jalan akses Tanjung Senai ke Desa Wisata Burai pada hari Senin, 10 Januari 2022 yang lalu.

Yang juga didampingi oleh Ruslan serta Kepala Desa Burai Erik Asrillah, Pnaca pun berjanji akan menindaklanjuti persoalan jalan yang tergenang air tersebut.

“Insya Allah kami akan usulkan dana bangub (bantuan gubernur) untuk perbaikan ruas jalan Tanjung Senai ke Burai,” Ujar Panca

Keinginan nya untuk dapat memperbaiki jalan akses menuju Desa Wisaya Burai ini bukan tanpa alasan.

Burai sekarang telah menjadi ikon destinasi pariwisata di Ogan Ilir setelah meraih penghargaan pada Anugerah Pesona Indonesia (API) di tahun 2020 serta Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) di tahun 2021.

“Mudah-mudahan (perbaikan jalan terealisasi), demi mendukung pariwisata kita,” Kata Panca.

Disini kami menyediakan patok jalan atau delineator berkualitas dengan harga yang murah, yang dimana produk yang kami sediakan pun sudah berstandard SNI. Pesan sekarang juga dan dapatkan penawaran dengan harga spesial dari kami dengan menghubungi kontak kami langsung di bawah ini :

Mobile
Jakarta

Sofie
telepon/Whatsapp :
0811 9801 962

Woro
telepon/Whatsapp :
0811 819 775

Ary
0813 2259 4939
0878 8403 6717
Whatsapp : 0878 8403 6717

Surabaya

Herdi
0811-8189-776

Baca Juga : GUARD RAIL PAGAR PENGAMAN JALAN

× WhatsApp