Jenis Rambu Lalu Lintas Berdasarkan Warnanya

Bagi kita para pengguna jalan, pastinya sudah menjadi kewajiban kita untuk mengetahui dan memahami peraturan rambu lalu lintas yang ada di jalan raya.

Kita pastinya pernah menemui rambu lalu-lintas dengan warna yang berbeda-beda. Dan ternyata, setiap warna dari rambu lalu-lintas itu memiliki artinya masing-masing. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak penjelasannya di bawah ini

1. Hijau

Rambu lalu lintas dengan dasar warna hijau dan tulisan berwarna putih berfungsi untuk memberikan informasi bagi pengguna jalan . Yaitu informasi berupa penunjuk arah untuk menuju wilayah tertentu. Salah satu contoh penggunaan rambu jenis ini adalah plang nama jalan

2. Kuning

Rambu lalu lintas dengan dasar warna kuning dan bersimbol  hitam menandakan sebuah peringatan untuk para pengguna jalan. Rambu ini menjadi tanda adanya area berbahaya di depan jalan setelah melewati rambu.

3. Merah

Rambu lalu lintas menggunakan warna dasar putih dan lambang warna merah dan hitam. Rambu lalu lintas ini merupakan rambu yang menunjukkan sebuah larangan melakukan sesuatu diarea jalan tertentu untuk para pengguna jalan.

4. Biru

Rambu lalu lintas dengan warna biru adalah jenis rambu yang menginformasikan sebuah perintah yang wajib ditaati oleh para pengguna jalan. Rambu ini menggunakan warna dasar biru dan garis tepi, lambang, huruf atau angka serta kata-kata yang berwarna putih.

5. Putih

Rambu lalu lintas berwarna putih merupakan rambu yang berisi informasi akhir dari larangan atau peringatan dari rambu sebelumnya. Salah satu contoh penggunaan rambu ini adalah batas dari rambu batas kecepatan maksimun.

Berbicara mengenai rambu, kami Pabrik Rambu menerima pesanan rambu dengan berbagai macam ukuran & warna.

Untuk info harga produk dan pemesanan dapat menghubungi kontak kami di bawah ini :

Mobile

Jakarta

Sofie
telepon/Whatsapp : 0811 9801 962

Naya
telepon/WhatsApp : 0811 8671 963

Ary
0813 2259 4939
0878 8403 6717
Whatsapp : 0878 8403 6717

Herdi (Surabaya)
0811-8189-776

× WhatsApp